Puskesmas Minim Tenaga Kesehatan

Puskesmas Minim Tenaga Kesehatan

MUKOMUKO,BENGKULU EKSPRESS - Tenaga kesehatan khususnya di Puskesmas - Puskesmas yang jauh dari pusat ibukota kabupaten maupun kecamatan masih minim. Selain tenaga dokter, bidan,perawat dan tenaga penyuluh kesehatan masih kurang. Sehingga hal tersebut salah satu kendala dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

”Tenaga kesehatan khusus di Puskesmas yang jauh dari pusat ibukota masih kurang,”aku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Jun Harto SKM ketika dikonfirmasi Bengkulu Ekspress.

Melalui program nusantara sehat yang dicanangkan pemerintah pusat di tahun 2018 ini dan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan. Pihaknya telah mengusulkan sesuai dengan kebutuhan. “Usulan kebutuhan tenaga kesehatan telah kita sampaikan sejak Januari lalu, dengan harapan direalisasikan,”ujarnya.

Jun menyampaikan, dari hasil monitoring bersama tim, telah menetapkan 4 Puskesmas di wilayah terpencil sebagai penerima bantuan 16 tenaga kesehatan melalui program nusantara sehat dari pemerintah pusat. Keempat Puskesmas itu berada di Desa Tunggal Jaya, Desa Teras Terunjam, Desa Sungai Ipuh dan Desa Malin Deman.

“Empat Puskesmas itu jauh dari pusat ibukota kecamatan dan kabupaten. Termasuk akses jalan cukup sulit dilalui. Harapan kami usulan terealisasi. Sehingga pelayanan kesehatan bagi masyarakat lebih maksimal,”ungkap Jun.(900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: